Jasa Pembiayaan Bangun Rumah Semarang yang Aman

Jasa Pembiayaan Bangun Rumah Semarang yang Aman

Memiliki rumah adalah idaman bagi setiap orang. Rumah menjadi tempat tinggal dan tempat berkasih sayang sesama anggota keluarga. Pada masa kini, semakin banyaknya populasi juga mendorong semakin dibutuhkannya rumah untuk ditinggali atau diinvestasikan kembali. Berbagai tipe rumah dengan varian harga menarik ditawarkan baik melalui online maupun offline menjadikan kita memiliki pilihan yang beragam. Sayangnya, tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk memiliki rumah idaman mereka. Masalah mereka adalah ekonomi. Ya, dengan gaji yang masih pas-pasan, mereka kesulitan untuk membeli rumah secara kontan. Kemudian muncullah solusi yakni dengan kredit. Sayangnya, tidak semua jasa pembiayaan bangun rumah Semarang itu aman.

Ada banyak pilihan jasa pembiayaan, contohnya yang paling umum adalah melalui bank. Bank bersedia membiayai pembelian rumah seseorang dengan syarat dan ketentuannya. Contohnya, harus memiliki pekerjaan dengan gaji stabil di angka tertentu, memiliki jaminan yang setara dengan nominal kredit, dsb. Jasa tersebut laris manis, namun tidak semua cocok dengan metode konvensional seperti itu. Ada sebagian orang yang justru tidak nyaman dan lebih memilih jasa pembiayaan bangun rumah Semarang yang aman. Seperti apakah itu? Jasa ini menggunakan metode bernama ‘Murabahah’. Metode ini sudah dikenal lama di dalam syariah Islam namun menjadi populer ketika banyak kasus tersendatnya pengembalian pinjaman bank.

Hal tersebut disebabkan oleh bunga yang berbunga. Orang yang terlilit hutang berbunga akan kerepotan membayar tagihan tersebut karena jumlahnya justru semakin banyak. Yang lebih mengerikan adalah berpotensi melebihi harga rumah yang ia hutangi. Alhasil, alih-alih mendapatkan rumah idaman, dia justru menanggung hutang yang jumlahnya tak diperkirakan sebelumnya. Nah, ditengah-tengah fenomena ini, murabahah kemudian semakin populer. Sistem ini pada dasarnya adalah jual beli dengan fixed margin atau marjin tetap yang disepakati antara bank atau pihak pemberi kredit dengan peminjam atau nasabah. Inilah yang akan menjadi model jasa pembiayaan bangun rumah Semarang di masa kini dan mendatang.

Simulasinya kemudian menjadi: bank membeli rumah, kemudian dibeli lagi oleh nasabah dengan keuntungan yang disepakati bersama. Yang lebih istimewa, tidak ada bunga. Sehingga harga itu tetap dari awal kesepakatan sampai jatuh tempo pembayaran yang terakhir. Bila terjadi sesuatu yang membuatnya tertunda pembayaran, maka tidak diberikan penalti atau denda dan semacamnya. Sistem ini terbukti lebih aman dan menguntungkan bagi kedua belah pihak. Sistem ini, meski belum sempurna dipraktikan oleh beberapa bank, nampaknya sudah mulai dilirik oleh sebagian orang. Beberapa bank syariah juga sudah memiliki program ini, Anda bisa memilihnya sesuai dengan rekening Anda atau rekomendasi kawan Anda. Yang pasti, jasa pembiayaan bangun rumah Semarang akan lebih aman dengan murabahah. Tanpa penalti, tanpa bunga.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *